Tentang Kita

Informasi Seputar Masalah Penyakit Wanita dan Solusinya |
Obat Keputihan Alami | CRYSTAL X
Ampuh dan Teruji Mencegah dan Mengobati Keputihan | Cegah Kista | Bau Tak Sedap | Becek dan Penyakit Kewanitaan lainnya | Kontak Ibu Neny(Crystal X Center)WA : 081326350313 | BB:5799B7F9

Minggu, 03 April 2016

solie

Yang Harus dan Perlu Anda Ketahui Tentang Vagina,Khususnya para Wanita

 Vagina merupakan bagian dari organ reproduksi yang harus dijaga kesehatannya.Meskipun demikian,pembicaraan yang membahas vagina selalu saja masih dianggap tabu oleh sebagian masyarakat.Padahal,membahas organ ini adalah salah satu pembahasan tentang ilmu pengetahuan yakni pembahasan masalah kesehatan organ reproduksi wanita.

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui tentang vagina,yakni:

1.Bentuk vagina ialah sebuah rongga atau ruang yang elastis.Dinding vagina bersentuhan  satu sama lain kecuali jika ada sesuatu yang dimasukkan ke dalamnya.Bentuknya berkerut-kerut,sehingga memungkinkan memanjang dan menyesuaikan diri bila ada sesuatu benda yang masuk ke dalamnya.Ilustrasi anatomi sering menggambarkan kalau vagina ialah sebuah terowongan terbuka.Sesungguhnya bukan begitu adanya.

2. Bibir Vulva atau bibir vagina ialah salah satu bagian vagina yang berbentuk tipis dan berwarna merah jambu hingga kebiruan.Namun ada juga yang berwarna kecoklatan,tebal dan berkerut.Tampak memanjang pada wanita yang pernah melakukan hubungan seksual dan melahirkan.Bibir vagina ini memiliki bentuk dan ukuran yang bervariasi.Pada beberapa wanita,ukuran bibir vagina bagian dalam nyaris sama dengan bibir bagian luar.

3. Vagina wanita memiliki ukuran yang bervariasi.Ukuran vagina hampir sama pada 60 % wanita.Saat vagina dalam keadaan rileks,panjang bisa kurang lebih 9-10 cm dan berdiameter 2,5 cm.Namun pada saat tertentu,terangsang misalnya,ukurannya bisa menjadi 12-15 cm dan berdiameter 3,8 -6,3 cm.

4.Elastisitas selaput dara bervariasi.Beberapa wanita memiliki selaput dara  yang cukup elastis untuk mengizinkan penis masuk tampa merobeknya atau hanya menyobek sebagian kecil darinya.Selaput dara yang tersisa itu biasanya tetap ada sampai seorang wanita melahirkan bayi secara normal.Banyak orang yang menyangka selaput dara terletak di dalam vagina.Padahal,selaput dara ialah bagian dari vulva,organ kelamin luar.Selaput dara wanita ada yang memiliki satu lubang,dua lubang,dan bahkan banyak lubang.Lubang-lubang tersebut merupakan tempat lewatnya darah menstruasi  dari rahim.Namun ada juga wanita yang tidak memiliki lubang sehingga selaput dara benar-benar tertutup.Ini yang bisa menyebabkan darah menstruasi tidak bisa keluar sehingga timbul rasa sakit.

5. Vagina akan selalu menjaga kelembapan dan selalu mengeluarka cairan yang berguna untuk menjaga kebersihan dan membunuh kuman yang masuk serta kan menjaga kestabilan ph atau keasaman liang vagina.Juga untuk selalu menyediakan lubrikasi yang cukup saat melakukan hubungan seksual atau saat terangsang.Akan terasa sakit bila tidak ada cairan ini saat penetrasi.Jadi kalo wanita mengeluarkan cairan itu suatu hal yang wajar.Namun juga perlu diwaspadai,jika cairan itu berubah warna,bentuk,ataupun baunya,perlu dicurigai bila ada kemungkinan terkena infeksi.Sering juga disertai rasa gatal.Jika itu terjadi maka bisa jadi itu adalah keputihan patologis/keputihan penyakit

6. Jika dari vagina tercium aroma yang tidak sedap,seperti bau anyir,amis,sudah pasti vagina anda terinfeksi bakteri vaginosis.Sebaiknya segera periksakan diri anda ke dokter untuk pengobatan atau segera pakai CRYSTAL X untuk atasi masalah tersebut.Infeksi ini bukan dari pasangan seksual anda namun dari bakteri yang memang sudah ada di vagina.Pada vagina sehat,jumlah bakteri baik dan bakteri jahat akan seimbang.Ketika terjadi ketidakseimbangan antara bakteri baik dan bakteri jahat,infeksi akan muncul.

7. Ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi keseimbangan vagina,seperti tidak menjaga kebersihan vagina ,mengkonsumsi antibiotik,kehamilan,memakai celana dalam yang lembab dan celana ketat,gizi buruk serta alat kontrasepsi.Selain itu,sperma juga dapat mengganggu keseimbangan keasaman vagina karena sperma besifat alkali(basa).Akibatnya,bila sperma masuk ke dalam vagina  maka vagina akan kerja ekstra untuk mengembalikan keseimbangan asamnya.

8.Sering ditemui vagina akan terasa kering.Fluktuasi estrogen yang normal dapat menyebabkan vagina menjadi kering.Kekeringan pada vagina dapat juga terjadi jika anda sedang stress,menstruasi atau menggunakan kondom tampa cairan.Vagina yang kering bisa menyebakan vagina terasa sakit saat berhubungan intim.

9.Douching ialah aktivitas untuk membersihkan vagina dengan cara menyemprotkan air atau cairan tertentu yang biasa dibeli di pasar swalayan atau apotik.Douching biasanya dilakukan untuk membersihkan darah sehabis menstruasi atau sekedar untuk merasa lebih bersih.Aktivitas tersebut sangat tidak dianjurkan oleh kalangan dokter karena bisa merubah keseimbangan kimia alami vagina sehingga vagina akan lebih mudah terinfeksi

10.Pemakaian bedak atau parfum pada vagina tidak dianjurkan karena akan merusak keseimbangan keasaman vagina

Semoga bermanfaat.

solie

About solie -

Siap Melayani Konsultasi Masalah Kewanitaan SMS:0896.1665.14102 | 0813.2635.0313 | WA:081215499213 | BB:5799B7F9

Subscribe to this Blog via Email :

Baca Juga