Tentang Kita

Informasi Seputar Masalah Penyakit Wanita dan Solusinya |
Obat Keputihan Alami | CRYSTAL X
Ampuh dan Teruji Mencegah dan Mengobati Keputihan | Cegah Kista | Bau Tak Sedap | Becek dan Penyakit Kewanitaan lainnya | Kontak Ibu Neny(Crystal X Center)WA : 081326350313 | BB:5799B7F9

Selasa, 29 Maret 2016

solie

SANGAT PENTING DIBACA,MOHON SHARE INFO INI !! KONSUMSI MAKANAN INI SAAT MENSTRUASI

Mensturasi adalah hal alamiah yang dialami oleh setiap wanita sehat setiap bulannya. Selama masa mensturasi, sejumlah wantia biasanya mengalami keluhan seperti mudah merasa lelah, cepat emosi,dan nyeri pada perut. Selain waktu istirahat yang cukup dan teratur, asupan makanan juga berperan penting dalam menjaga kebugaran badan selama masa mensturasi. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika pada saat mensturasi para wanita mengkonsumsi makanan yang tepat dan juga sehat. Selama masa mensturasi, makanan yang menambah darah dan yang mengandung antitoksin dapat menjaga kebugaran badan serta menjaga kesehatan rahim.

 Berikut ini adalah beberapa makanan yang baik dikonsumsi selama masa mensturasi:

Alpukat
Ada beberapa macam jenis buah alpukat. Buah alpukat yang bijinya besar dan daging buahnya berwarna kehijauan biasanya sangat digemari karena bertekstur lembut menyerupai krim. Selain rasanya yang lezat, buah alpukat juga kaya akan zat anti penuaan seperti vitamin C, vitamin E, vitamin D dan asam lemak omega 3 yang mampu mencegah flek pada kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menjaga kesehatan kuku dan gigi, serta dapat memperbaiki sel rambut yang rusak. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi 1 buah alpukat dalam 1 minggu dapat menyeimbangkan hormon esterogen pada wanita. Akan tetapi, ada sebagian orang yang tidak menyukai rasa asli buah ini. Berikut ini beberapa cara praktis mengolah buah alpukat agar terasa lebih nikmat :
Avocado Milk Juice alias jus alpukat susu. Baunya harum, rasanya nikmat, dan yang terpenting khasiatnya baik untuk kesehatan!
Cara membuat:
1.  Buang biji alpukat lalu ambil dagingnya dan potong kecil-kecil.
2.  Masukkan alpukat dan susu ke dalam blender.
Black Vinegar Avocado
Cara membuat:
1. Simpan alpukat di dalam kulkas selama minimal 2-3 jam.
2. Masukkan minyak zaitun, cuka hitam dan sedikit lada ke bagian tengah alpukat yang telah dibelah dan dibuang bijinya lalu aduk hingga merata.
3. Gunakan sendok kecil untuk menyantapnya.
Dengan cara diatas, kamu dapat merasakan kelembutan daging buah serta menikmati aroma natural buah alpukat itu sendiri.  
Sponsored Ad
Kacang Merah
Pada masa mensturasi, para wanita. kehilangan berbagai zat yang penting bagi tubuh, seperti protein, zat besi, kalium, magnesium dalam darah, dan lain-lain. Kuah kacang merah sangat baik diminum saat masa mensturasi karena selain bermanfaat untuk menambah darah, kuah kacang merah juga berkhasiat untuk menjaga kecantikan! 
Brokoli dan wortel
Mudah marah dan tersinggung alias emosional merupakan salah satu keluhan yang dialami para wanita sebelum dan sesudah masa mensturasi. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah faktor hormon.  Vitamin B6 yang banyak terkandung dalam brokoli dan wortel dapat bermanfaat untuk menstabilkan emosi yang labil.
Labu kuning
Selain menyebabkan kelabilan emosi, perubahan hormon saat masa mensturasi juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Zinc yang merupakan mineral penting dalam tubuh dan banyak terkandung dalam labu kuning dapat mengurangi resiko kulit berminyak yang mengakibatkan timbulnya jerawat. 
Selain makanan sehat diatas, Sobat Cerpen juga harus ingat, syarat utama menjaga kesehatan tubuh saat mensturasi adalah mengasup makanan dengan gizi seimbang!

Sumber : http://www.redaksiana.xyz/

solie

About solie -

Siap Melayani Konsultasi Masalah Kewanitaan SMS:0896.1665.14102 | 0813.2635.0313 | WA:081215499213 | BB:5799B7F9

Subscribe to this Blog via Email :

Baca Juga