Tentang Kita

Informasi Seputar Masalah Penyakit Wanita dan Solusinya |
Obat Keputihan Alami | CRYSTAL X
Ampuh dan Teruji Mencegah dan Mengobati Keputihan | Cegah Kista | Bau Tak Sedap | Becek dan Penyakit Kewanitaan lainnya | Kontak Ibu Neny(Crystal X Center)WA : 081326350313 | BB:5799B7F9

Rabu, 17 September 2014

solie

Kutil Kelamin

Human Papillomavirus(HPV) adalah virus yang menjadi penyebab penyakit kutil kelamin.Penyakit ini adalah penyakit seksual menular yang paling umum.

Penularan kutil kelamin selain oleh pasangan juga bisa melalui ibu kepada bayinya.Hal ini terjadi pada saat bayi keluar melalui jalan lahir ibu yang menderita penyakit ini.Bayi yang tertular kutil kelamin akan menderita gangguan pernafasan,karena tumbuhnya lesi seperti kutil dalam saluran pernafasan.Lebih jauh lagi,ibu yang menderita penyakit ini juga dapat menyebarkan virus tipe-tipe HPV yang menyebabkan kanker lainnya,yang memungkinkan pertumbuhan kanker di leher dan kepala pada bayi.

Pada perempuan,kutil kelamin tumbuh pada vulva,dinding vagina,area di antara alat kelamin dan dubur dan serviks.Kutil kelamin juga dapat terjadi di mulut atau tenggorokan pada mereka yang melakukan oral seksual dengan pasangan yang telah terinfeksi dengan virus ini.

GEJALA

Beberapa gejala kutil kelamin yang menyerang perempuan atau disebut kutil vagina antara lain:
- Berukuran kecil,berwarna merah daging atau keabu-abuan  dan membengkak pada area vagina
- Kutil yang berkelompok berbentuk seperti brokoli
- Penderita merasakan gatal pada area kelamin
- Terjadi perdarahan saat berhubungan intim

PENYEBAB

Penyebab kutil kelamin adalah virus HPV tipe 6 dan 11.Bagian lapisan permukaan kulit adalah diinfeksi oleh virus ini.Virus ini dapat menyebar dengan cepat melalui hubungan intim dengan penderita penyakit ini.

PENCEGAHAN

Pencegahan yang bisa dilakukan meliputi:
- Gunakan kondom saat berhubungan intim
- Hindari kontak seksual dengan pasangan yang terinfeksi penyakit ini sampai benar-benar terinfeksi.
- Lakukan vaksinasi.Gardasil dan Cervarix membantu melawan virus HPV ini.


PENGOBATAN

Kutil bagian luar miss V dapat diangkat dengan laser,krioterapi(pembekuan) atau pembedahan dengan bius lokal.Selain itu juga bisa dengan pengobatan kimiawi seperti resin podofilum,podofilotoksin atau asam trikloroasetat dengan cara mengoleskannya langsung pada kutil.Tetapi pengobatan ini memerlukan waktu beberapa minggu sampai beberapa bulan,kadang berefek melukai di sekelilingnya dan sering gagal.

Kutil di uretra bisa diobati dengan obat antikanker seperti thiotepa/fluorourasil.Pilihan lainnya adalah pengangkatan kutil dari uretra melalui pembedahan endoskopik

CATATAN KHUSUS

Penyakit kutil kelamin ini sebenarnya bisa sembuh dengan syarat penderita harus menaikkan sistem imunitas tubuhnya.Dengan daya tahan tubuh yang baik,makan-makanan yang sehat,serta olahraga yang teratur,penyakit ini akan hilang dengan sendirinya.
Yang perlu diingat lagi adalah setelah sembuh dari penyakit ini,penderita harus selalu menjaga organ kewanitaannya selalu dalam keadaan kering.Kondisi yang lembab akan mengundang penyakit ini datang kembali

solie

About solie -

Siap Melayani Konsultasi Masalah Kewanitaan SMS:0896.1665.14102 | 0813.2635.0313 | WA:081215499213 | BB:5799B7F9

Subscribe to this Blog via Email :

Baca Juga